Blank Screen Pada Laptop Toshiba Satellite M200

Written By MaYaK on Wednesday, September 12, 2012 | Wednesday, September 12, 2012

Seminggu yang lalu saya menemukan masalah pada Laptop Toshiba Satellite M200, tampilan layar kosong di Laptop ketika dihidupkan. Prediksi saya adalah bahwa kerusakan itu karena motherboard, karena saya mendapatkan informasi dari beberapa sumber dari forum internet yang membahas tentang Laptop untuk TOSHIBA Satellite seri A200, seri M200, Seri L300 dan seri Satellite Pro M200 memiliki banyak masalah pada motherboard.

Tapi saya mencoba untuk memeriksa hard drive, mungkin memiliki bad sector pada disk. Karena saya belum pernah bertemu untuk problem bad sector pada hard drive, beberapa karakteristik yang Laptop/Desktop hang, lambat loading dan tidak bisa login ke windows OS. Saya menggunakan softwaret HD Tune untuk memeriksa kondisi harddisk, karena aplikasi HD Tune hadir dengan beberapa menu. Benchmark : menu untuk mengukur kinerja hard drive. Info: untuk menampilkan informasi lebih rinci dari hard drive. Health : memeriksa status kesehatan hard drive dengan memanfaatkan fitur SMART. Error Scan : untuk memeriksa ada atau tidaknya kesalahan atau bad sector dengan melakukan scan disk. Aplikasi HD Tune dapat didownload di website resmi hdtune.

Ya, ada kesalahan atau bad sector pada disk pada saat scan disk. Bagaimana cara untuk memperbaiki bad sector pada hard drive? Saya menggunakan HDD Low Level Format Tool.

Low Level Format adalah alat yang berfungsi untuk menghapus secara permanen semua data, partisi dan informasi bad sector yang terkandung dalam hard drive. Setelah Anda menjalankan HDD Low Level Format Tool, hard drive akan bersih total seperti saat Anda menggunakan hard drive pertama.

Karena fungsinya seperti di atas, maka backup semua data yang ada pada hard drive sebelum menjalankan Low Level Format Tool. Untuk informasi lebih lanjut tentang Low Level Format Anda dapat mengunjungi situs resminya di hddguru.

Setelah melakukan Low Level Format hard drive, saya melakukan error scan pada hard drive dengan HD Tune lagi untuk memastikan kegigihan bad sector. Dan itu berhasil, hard drive aman dan tidak ada bad sector. Segera, aku menginstal Windows dan laptop dapat digunakan.

0 comments:

Post a Comment