Membuat ID Card Dengan Photoshop

Written By MaYaK on Thursday, October 14, 2010 | Thursday, October 14, 2010

Posting saya kali ini adalah bagaimana cara membuat Id Card sendiri dengan menggunakan Photoshop. Saya sudah mencobanya sendiri dan hasilnya pun lumayan bagus menurut saya :). Tapi langkah - langkahnya tidak detail saya jelaskan, hanya intinya saja.

Langkah 1
Buat dokumen baru dengan ukuran 5.5 cm x 8.5 cm dengan resolusi 300.

Langkah 2
Buat Background sesuai keinginan anda, saya hanya meletakkan logo dan sedikit Degradasi antara warna putih dan biru.

Langkah 3
Masukkan text, nama perusahaan, logo dan nama anda.

Langkah 4
Masukkan foto dengan ukuran 3x4 cm kalau bisa dengan resolusi 300.

Langkah 5
Hasilnya akan seperti ini : 

Langkah 6 
Buat dokumen baru lagi dengan ukuran yang sama seperti di atas. Kita akan membuat sisi belakangnya. Kita bisa membuat sisi bagian belakangnya seperti contoh di bawah ini.

1 comments:

iram akrm said...

I like you post it so interesting I also tell you something hope you like An ID card has a limited amount of space, so the personal information displayed needs to be purposeful. As employees will display their ID cards every day, the cards can be an effective vehicle for communicating job-related certifications and other important information but it all must be done in the confines of the card size.ID Card Designs

Post a Comment