Tebakan Jitu

Written By MaYaK on Saturday, March 27, 2010 | Saturday, March 27, 2010

Efek : Trik sulap kartu sederhana dengan sedikit perhitungan matematika. Penonton memilih sebuah kartu bebas, kemudian pesulap juga memilih sebuah kartu. Hasil dari perhitungannya akan sama nilainya jika kartu penonton dan kartu pilihan pesulap digabungkan.

Persiapan : 1 Pak kartu. Tapi kartu Joker dan kartu yang bernilai sepuluh (Jack, Queen, King dan 10 semua lambang tidak dipakai). Jadi yang di gunakan adalah kartu As, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 dan 9.
Prosedur Permainan :
  1. Ajak seorang sukarelawan untuk menemani kita bermain. Seruh penonton mengocok kartu. Setelah itu suruh mengembalikan kartunya. Kemudian suruh penonton memilih sebuah kartu dan suruh memegangnya. Misal penonton memilih kartu 4 Hati.
  2. Kita juga memilih sebuah kartu juga. Misal kita memilih kartu 2 Sekop. Setelah itu sisa kartunya disisihkan.
  3. Suruh penonton untuk mengalikan 5 dengan kartu yang dipilihnya ( 4 x 5 = 20).
  4. Kemudian hasilnya ditambahkan dengan 5 ( 20 + 5 = 25).
  5. Hasilnya suruh mengalikan dengan 2 ( 25 x 2 = 50).
  6. Kemudian hasilnya suruh mengurangkan dengan angka yang di dapat dari menggenapkan 10 dari kartu yang kita pilih. Karena kita memilih 2 Sekop maka hasilnya di kurangi dengan 8. ( 50 - 8 = 42). Jadi angka 8 didapat dari 10 - 2 Sekop.
  7. Suruh penonton meletakkan kartu pilihannya di atas meja (posisi sejajar dengan tangan kanan kita). Lalu kartu yang kita pilih diletakkan disebelah kiri kartu penonton.
  8. Suruh penonton menyebutkan hasil dari perhitungannya, lalu suruh membuka kedua kartu tadi. Voila .... hasil perhitungan sama dengan nilai kedua kartu yang digabungkan.

0 comments:

Post a Comment