Home Position

Written By MaYaK on Saturday, April 17, 2010 | Saturday, April 17, 2010

Efek : Pesulap mengurutkan sembilan kartu yang sudah dipersiapkan. Dan membaginya menjadi tiga tumpukan kartu, kemudian pesulap menyuruh penonton mengacak kartu dengan metode tertentu dan kartu akan kembali seperti urutan semula.
Persiapan :
  1. Siapkan 9 kartu. Kartu Hati : As, Dua, Tiga. Kartu Sekop: As, Dua, Tiga. Kartu Wajik : As, Dua, Tiga.

Permainan :

  1. Ajak seorang penonton untuk bermain sulap kartu dengan anda. Ambil sembilan kartu yang sudah di persiapkan.
  2. Bagilah sembilan kartu tersebut menjadi tiga bagian. Anggaplah bagian A, B dan C. Pada bagian A terdiri dari kartu Hati (As, Dua dan Tiga), pada bagian B terdiri dari kartu Sekop (As, Dua dan Tiga) sedangkan pada bagian C terdiri dari kartu Wajik (As, Dua dan Tiga) dengan posisi kartu menghadap keatas.
  3. Kemudian baliklah ketiga tumpukan kartu sehingga semua kartu dalam keadaan tertutup. Tumpuklah kartu di bagian A ke tumpukan B kemudian tumpuk lagi ke bagian C sehingga kartu menjadi satu tumpukan.
  4. Suruh penonton untuk mengacak kartu dengan teknik cutting. Suruh penonton mengambil beberapa kartu kemudian sisa kartunya di letakkan di atasnya. Untuk menyakinkan kartunya benar - benar teracak suruh penonton melakukan cutting berkali - kali.
  5. Katakan kepada penonton kira - kira apa yang terjadi dengan kartu - kartu ini? Pasti penonton bilang kartunya sudah teracak.
  6. Bagilah tumpukan kartu menjadi tiga bagian lagi seperti tumpukan di awal yaitu tumpukan A, B dan C dengan cara mebagi satu - persatu dalam keadaan tertutup. Kartu pertama di tumpukan A, kartu kedua di tumpukan B kartu ke tiga di tumpukan C, kartu ke empat di tumpukan A dan seterusnya sampai kartunya habis.
  7. Bukalah tumpukan kartu A, kemudian tumpukan B dan tumpukan C. Maka penonton akan terheran - heran karena kartu As, Dua dan Tiga menjadi dalam satu tumpukan berkelompok.
  8. Belum cukup sampai disini saja. Tutup kembali ketiga tumpukan kartu tersebut dan ulangi seperti langkah diatas. Kalau anda melakukan langkah - langkahnya dengan benar maka kartu - kartu itu akan kembali ke posisi semula tersusun seperti susunan kartu pada langkah ke -2 .

0 comments:

Post a Comment