Cara Invisible Dari Facebook Chat

Written By MaYaK on Saturday, February 19, 2011 | Saturday, February 19, 2011

Salah satu kebiasaan yang, entah baik entah buruk, banyak dilakukan pengguna internet adalah menjadi invisible atau tidak terlihat atau sekalian tidak ketahuan. Setting yang populer di Yahoo! Messenger ini telah menjangkiti banyak pengguna, sedemikian sehingga sudah tidak sudi online jika harus terlihat.

Di facebook, situs jejaring komunitas yang saat ini membuat banyak orang ketagihan, tersedia juga fasilitas chat. Facebook menempelkan fitur chat langsung di halaman webnya, terintegrasi, sehingga ketika mengakses atau login ke web facebook, secara otomatis akan terhubung ke aplikasi Facebook Chat.

Integrasi facebook chat dengan web facebook ini memang memudahkan penggunaannya. Tapi bagi mereka yang telah terjangkit virus invisible mungkin tidak menyenangkan. Mungkin perlu berpikir dua atau tiga kali sebelum mengakses facebook, karena tidak ingin seseorang "friend" nya di luar sana mengetahui bahwa bahwa dirinya online. Apalagi sampai mengajak chating.

Tapi tidak, tidak perlu demikian. Facebook chat bisa di nonaktifkan sehingga setiap kali login ke facebook, tidak perlu khawatir bahwa orang lain akan menemukan Anda sedang online. Semacam invisible, namun ada sedikit perbedaan.

Cara Invisible dari Facebook Chat:
  1. Kunjungi TKP(www.facebook.com) dan login seperti biasa.
  2. Cari di pojok kanan bawah, shortcut untuk mengakses menu Facebook Chat.

    Invisible Facebook

    Klik untuk membuka menu Facebook Chat.
  3. Klik "Go Offline" dan Anda akan segera invisible (tidak terlihat) lagi oleh rekan-rekan melalui facebook chat.

    Invisible FB

Dengan cara ini, pengguna facebook dapat tetap bebas berkeliaran di facebook tanpa ketahuan kalau sedang online. Sebagai konsekuensinya, pengguna yang offline dari Facebook Chat juga tidak dapat melihat siapa yang online. Cukup Adil bukan? Selamat mencoba.

Oh iya, kalau sewaktu-waktu ternyata menyesal dan ingin online lagi di facebook chat, klik kembali menu Facebook Chat dan "Go Online".

(www.kickdavid.com)

0 comments:

Post a Comment