Pesulap Indonesia

Written By MaYaK on Monday, February 14, 2011 | Monday, February 14, 2011

Demian Aditya

Demian Aditya

Biografi :

Nama lahir : Aditya Prambudhi
Lahir : 19 Juni 1980, Tegal, Indonesia
Pekerjaan : Pesulap
Tahun aktif : 2007 - sekarang
Pasangan : Yulia Rachman
Anak : Kiandra Aldya Arka
Orang tua : Tutik Suherni dan Budi Santoso
Situs resmi : www.demianaditya.com

Aditya Prambudhi, yang lebih dikenal dengan nama Demian (lahir di Tegal, Jawa Tengah, 19 Juni 1980; umur 30 tahun), adalah seorang pesulap Indonesia.

Karier :
Sulung dari dua bersaudara ini telah memulai dirinya untuk menggeluti dunia sulap semenjak umur 10 tahun secara otodidak.
Awal kariernya di tahun 2002 adalah dengan mengikuti sebuah kompetisi pemilihan Abang dan None Jakarta dan berhasil memenangkan dua gelar yaitu sebagai Abang Persahabatan 2002 dan Abang Favorit 2002.
Pada awal 2007 Demian membintangi acara tv pertamanya yang menggunakan namanya sendiri "Demian Sang Illusionist".

Prestasi :
Pada Jumat, 13 Juni 2008, Demian telah berhasil meteleportasikan sebuah bola raksasa dengan diameter 8 meter beserta 7 orang dari penonton yang berpartisipasi dari Lapangan Blok S Jakarta ke Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat.

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier

Biografi :

Nama lahir : Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo
Nama lain : Deddy Corbuzier
Lahir : 28 Desember 1976, Jakarta, Indonesia
Pekerjaan : Pesulap
Tahun aktif : 2006 - sekarang
Pasangan : Kalina Oktarani
Anak : Askanio Nikola Corbuzier

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier (lahir di Jakarta, 28 Desember 1976; umur 34 tahun) adalah seorang Mentalis yang populer di Indonesia. Ia adalah seorang pesulap profesional keturunan Tionghoa. Dia dikenal akan wajahnya yang dirias dengan unik.

Ketenarannya bukan hanya dilambungkan oleh profesinya sebagai pesulap, tapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Deddy pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam mempesona para penonton yang menyaksikan aksinya. Selain trik-trik sulap umum, Dedi juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi.

Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut "mentalist".

Deddy mengakhiri masa lajangnya dengan Kalina Oktarani atau lebih akrab disapa Kalina pada 25 Februari 2005, dan telah dikarunia seorang anak, Azkanio Nikola Corbuzier.

Romy Rafael

Romy Rafael


Biografi :

Nama lahir : Romy Tunggul Widodo
Lahir : 12 Juli 1977, Surabaya, Indonesia
Pekerjaan : Pesulap
Tahun aktif : 2006 - sekarang

Romy Rafael dengan nama asli Romy Tunggul Widodo (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 12 Juli 1977; umur 33 tahun) dikenal sebagai pesulap dari Indonesia. Namun Romy menolak sebutan pesulap, karena bidang yang dia geluti, hipnosis, menurut Romi bukanlah sulap dan tidak ada unsur magic sama sekali.

Lelaki yang kerap mengenakan penutup kepala warna hitam ini mendalami hipnosis dan berbagai kegunaannya selama lebih dari 4 tahun di Amerika, antara lain di Hypnotism Training Institute, Ultimate Stage Hypnotism Institute, dan Institute for Neuro Research and Education. Romy sekarang menguasai hipnosis untuk panggung dan hiburan, klinis (pengobatan masalah-masalah psikis), medis (kedokteran), bahkan hipnosis untuk bisnis dan perusahaan.

Sekembalinya ke Indonesia, Romy memilih jalur entertainment untuk mengembangkan kemampuannya. Romy sengaja memilih jalur ini untuk menambah daya tarik dan menghilangkan kesan negatif lantaran banyak kasus penipuan dan kejahatan dengan ilmu ini. Penampilan Romy yang paling terkenal adalah melalui tayangan program televisi mengenai hipnosis yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta nasional. Melalui program itu, Romy dikenal masyarakat luas sebagai sosok dengan kemampuan memasuki alam bawah sadar manusia. Setelah cukup dikenal masyarakat, kini Romy merambah ke jalur yang lebih serius. Dia membuka Klinik Romy Rafael Hypnotheraphy di bilangan Jakarta Selatan. Romy menyatakan bahwa kliniknya bisa menyembuhkan orang yang tengah dalam keadaan stres, depresi, phobia (ketakutan tidak beralasan), bahkan menghilangkan kebiasaan buruk seperti merokok atau mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Untuk membuka praktek terapi tersebut, Romy telah memiliki sertifikat dari American Board of Hypnotherapy (A.B.H.), National Guild of Hypnotism (N.G.H.), IACT dan ITTO dengan pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang hipnosis klinis dan medikal. Selain membuka klinik, Romy juga menulis buku berjudul Hipnoterapi: Quit Smoking! (2006). Buku ini berisi panduan yang dimuat dalam buku untuk dibaca dan CD untuk didengarkan, untuk menghilangkan kecanduan akan rokok.

Di tahun 2005, Romy berhasil memecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menghipnotis sekitar 5000 orang yang hadir dalam sebuah acara seminar yang berlangsung di Mangga Dua Square, Jakarta pada tanggal 11 November 2005.

Limbad

Limbad

Biografi :

Lahir : 6 Juli 1972, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia
Pekerjaan : Pesulap
Pasangan : Susi Indrawati

Limbad (lahir di Tegal, Jawa Tengah, 6 Juli 1972; umur 38 tahun) adalah seorang pesulap Indonesia yang mengawali debutnya sejak duduk di bangku SMA. Popularitasnya semakin menanjak tatkala ia dinobatkan sebagai Master Magician dalam acara The Master yang ditayangkan oleh stasiun RCTI. Di setiap penampilannya, Limbad konsisten dengan alirannya, faqir magic, sebuah aliran yang selalu menampilkan adegan-adegan yang terkesan berbahaya dan memancing ketegangan.

Atraksi-atraksi yang disuguhkan Limbad adalah atraksi-atraksi yang diadaptasi dari Criss Angel dalam acara yang berjudul Criss Angel Mindfreak. Bukti nyatanya adalah atraksi dilindas buldoser dan atraksi saat digantung dengan helikopter. Atraksi tersebut telah ditayangkan di sebuah stasiun TV Amerika Serikat dalam Criss Angel Mindfreak musim 3 pada tahun 2007.

Kehidupan Pribadi :

Dari hasil pernikahannya dengan Susi Indrawati, Limbad dikaruniai tiga orang putra/putri masing-masing: Muhammad Mahardika, Gina, dan Kesya. Keluarga ini sebelumnya menetap di Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Namun kini, setelah menandatangani 'kontrak bisu' dengan salah satu stasiun televisi nasional, Limbad beserta istri dan putri bungsunya pindah di Jakarta. Selain para asistennya, Susi Indrawati merupakan juru bicara yang menyampaikan pemikiran Limbad kepada media cetak dan media elektronik.

Penghargaan :
  1. Pemenang The Master musim 2 .
  2. Pemegang rekor berdiri selama 20 jam di atas tower ketinggian 20 meter, dari Indonesia Book Record.

Burung Hantu

Ada yang menarik di setiap penampilan Limbad. Ia selalu membawa burung hantu bernama Burhan. Nama itu merupakan kependekan dari kata "burung hantu". Menurut pengakuan Limbad, burung hantu itu ia temukan sepuluh tahun silam, dalam keadaan hampir mati, di sebuah hutan. Oleh rasa kasihan, Limbad merawat burung itu hingga sekarang. Oleh panggemar Limbad (Limbaders), burung hantu itu dinamai Limbird.

Aksi Spektakuler :

  1. Berdiri 20 Jam
    Limbad beraksi berdiri di sebuah menara ketinggian 20 meter dari hari Minggu, 23 Agustus 2009 Pkl. 22.35 WIB hingga Senin, 24 Agustus 2009 Pkl. 20.00 WIB, tanpa makan dan minum, aksi ini untuk didedikasikan ulang tahun RCTI yang ke-20. Aksi ini sekaligus mengukuhkan gelar dia sebagai seorang Master.
  2. Human Aquarium
    Dalam rangka menyambut Final Draw Piala Dunia yang diselenggarakan oleh RCTI, Limbad kembali melakukan aksi spektakuler dengan masuk ke dalam human aquarium selama 20 jam berturut-turut, mulai pukul 23:00 WIB, tanggal 3 Desember 2009.


Joe Sandy

Joe Sandy


Biografi :

Nama lahir : Joshua Sandy
Lahir : 2 April 1973, Subang, Indonesia
Nama lain : Joe Sandy
Pekerjaan : Pesulap
Tahun aktif : 2009 - sekarang

Joshua Sandy Taniady atau lebih terkenal dengan nama Joe Sandy (lahir di Subang, Jawa Barat, 2 April 1973; umur 37 tahun) adalah seorang pesulap Indonesia yang memenangi kontes The Master musim pertama yang diselenggarakan oleh RCTI. Joe memiliki latar belakang sebagai seorang Master of Ceremony. Beberapa aksi yang dilakukan Joe antara lain mulai dari menghentikan detak jantung selama 20 detik, melakukan hitungan super cepat, melakukan permainan memori dengan menghafal susunan 52 kartu secara acak, hingga memindahkan "jiwa" dua orang ke tempat yang jauh.

Penghargaan :

Pemenang The Master musim 1.

0 comments:

Post a Comment