Search Soulmate (S2)

Written By MaYaK on Tuesday, February 22, 2011 | Tuesday, February 22, 2011

Artikel ini disubmit oleh Yana Triwardana, peserta The Battle of Wikumagic January 2011 kategori First Division.

Sumber : Pengembangan Jack the Bounty Hunter
Prolog : Salah satu trik favorit saya untuk orang-orang yang sedang berpacaran. Permainan ini sangat cocok untuk 2 orang (laki-laki &perempuan). Bisa dimaknakan kearah mana saja, selfworking, hanya cukup menghafal rumus dan memberikan makna yg kuat ke dalam trik maka magic ini akan menghasilkan efek yang killer.

Persiapan :
  • 1 Deck kartu normal, tetapi yang terpakai hanya 32 kartu.

Prosedur :
  1. Dibutuhkan 2 orang sukarelawan (seorang pria & seorang wanita agar efek pemaknaan lebih kuat).
  2. Pinta kedua orang tersebut secara bergantian mengocok kartu & pastikan bahwa kartu teracak.
  3. Berikutnya, pihak pria dipinta untuk mengambil 1 kartu yg tertutup, misal As hati (deck bisa diletakkan ditangan pesulap, penonton/ dimeja, dsb), selanjutnya pinta lagi pihak wanita untuk memilih satu kartu bebas, missal As Sekop (sama seperti yg dilakukan pihak pria).
  4. Berarti sekarang ada 2 kartu yg terambil (satu di wanita dan satu di pria), lalu perintah keduanya untuk memberi tanda dikartu yg telah dipilih (tanda tangan / simbol) dan pastikan mereka berdua sama-sama tak tahu kartu masing-masing. Kartu pria hanya si pria yang tahu, begitupun sebaliknya. Pesulap disini sama sekali tak tahu kartu mereka berdua’.
  5. Sekarang tanya kepada mereka berdua, ‘berapa jumlah hari dalam satu bulan?’. Jawaban mereka kemungkinan ada 3 (29,30, atau 31). Disini yang diambil harus 30 hari.
  6. Pinta salah seorang dari mereka untuk memilih 30 kartu secara acak dari sisa kartu yg tersisa.
  7. Jika sudah, pesulap bercerita “kalian berdua’ ibarat dua kartu yang telah kalian pilih, sekarang saya minta pihak pria/ ataupun wanita (cukup seorang untuk membuka kartunya)/ missal yg dibuka kartu pria.
  8. Lanjutkan cerita bahwa angka 30 menunjukkan jumlah hari ‘pencarian cinta sejati’ sang pria. Sang wanita tanpa alasan yang jelas pergi meninggalkan sang pria keluar negeri (study/ bisnis/keluarga,dsb).
  9. Selanjutnya 30 kartu dibagi 2 tumpuk, berarti setiap tumpuk memiliki 15 kartu (misal, A danB).

    A B
    Catatan : Ada satu kartu yg terbuka (pria), satu yg tertutup (wanita), serta 2 tumpukkan (A &B). Selanjutnya buat 2 tumpukkan baru lagi, satu dari tumpukkan A & satu dari tumpukkan B. Ambil bebas dari A berapa kartu dan dari B berapa kartu, contoh:


  10. Sekarang ada 4 Tumpukkan ( A, B, C, dan D), Pinta kartu yg tertutup (yg dipilih wanita) untuk diletakkan diatas tumpukkan yg mana saja (ingat harus diatas tumpukkan).
  11. Terus tumpuk dengan tumpukkan diagonalnya jika kartu diletakkan ditumpukkan A maka tumpukkan D diatasnya, jika diletakkan ditumpukkan D maka tumpukkan A diatasnya, jika diletakkan di tumpukkan C maka tumpukkan B diatasnya, jika diletakkan ditumpukkan B maka tumpukkan C diatasnya. Jika sudah pisahkan sementara kartu yg baru ditumpuk.
  12. Selanjutnya letakkan kartu yg terbuka (yg dipilih pria) ditumpukkan A, jika tadi kartu wanita diatas B, ditumpukkan B, jika tadi kartu wanita diatas A, ditumpukkan C, jika tadi kartu wanita diatas D, dan ditumpukkan D, jika tadi kartu wanita diatas C. sisa tumpukkan ditumpuk diatas kartu yg terbuka. Berarti ada 2 tumpukkan (satu tumpukkan ada kartu wanita yg tertutup dan satu tumpukkan ada kartu pria yg terbuka). Tumpukkan menjadi satu dimana tumpukkan yg ada kartu yg terbuka diatas tumpukkan yg ada kartu wanita yg tertutup.
  13. Hafal aturan ini dengan benar agar trik bisa berjalan dengan lancar. Selanjutnya bagi tumpukan menjadi 2, dengan aturan selang seling membaginya (kiri, kanan, kiri kanan, dst…sampai kartu-kartu habis). Kini ada 2 tumpukkan dimana setiap tumpukknya memilki 16 kartu.
  14. Pasti disalah satu tumpukkan ada kartu yg terbuka (kartu pria yg tadi memang dibuka). Ambil tumpukkan yg ada kartu pria, bagi lagi menjadi 2 dengan aturan yg sama seperti diatas.
  15. Kini ada 2 tumpukkan lagi, dimana masing-masing tumpukkan memiliki 8 kartu..pilih lagi tumpukkan yg ada kartu terbuka.
  16. Bagi lagi menjadi 2 tumpukkan seperti aturan diatas. Kini berarti ada 2 tumpuk lagi, dimana setiap tumpuknya ada 4 kartu, pilih lagi tumpukkan yg terbuka.
  17. Untuk terakhir kalinya bagi lagi 2 tumpuk, dengan aturan yg masih sama.
  18. Kini berarti ada 2 tumpuk kartu yg tersisa, dimana setiap tumpuknya memilki 2 kartu.
  19. Dan percayakah anda bahwa kartu yg AS Hati (pria) akan bersatu dengan kartu yg dipilh wanita As Sekop (tertutup setelah dibagi-bagi seperti itu). Jawabannya pasti akan selalu begitu, asalkan menggunakan rumus diatas.
Makna : Cinta memang ditakdirkan Tuhan untuk setiap makhluk di dunia ini. Setiap makhluk pasti akan menemukan pasangannya suatu saat asalkan ada pengorbanan untuk belahan jiwanya. Dan hari ini kartu-kartu ini kembali bersatu kembali setelah terpisah begitu lama dengan kartu-kartu yg lain. Thank’s ^_^

Catatan : Jangan sekali-kali dicutting apa lagi dikocok, pemaknaan yg benar terhadap kondisi audiens akan sangat membantu efek magic trik ini. Bisa dikompilasikan dengan prediksi.

Video Performance Jack the Bounty Hunter dalam versi Asli : On youtube :


0 comments:

Post a Comment