Membuat Animasi Text Yang Berkelip (Glitter)

Written By MaYaK on Friday, July 22, 2011 | Friday, July 22, 2011

Glitter Text

Glitter Text atau Text yang berkelip - kelip biasanya banyak orang menggunakannya pada web atau blog. Animasi text yang di letakkan pada banner suatu web atau blog agar terkesan indah dan menarik. Maka saya akan memberikan cara atau tutorial bagiamana cara membuat Text yang bisa berkelap - kelip. Cara ini tidaklah begitu susah, namun anda mungkin bisa berkreasi sendiri dan di kembangkan dari cara yang saya berikan.
Kita harus sudah mempersiapkan warna Backgroundnya dan warna apa yang harus di pakai untuk text yang akan kita berikan efek animasinya. Langsung saja kita mulai langkah - langkahnya untuk membuat Animasi Text Glitter.

Langkah 1
Buat dokumen baru dengan ukuran 200x200 pixel. Fill background dengan warna abu - abu #B6B4B4. Atau anda bisa memberi warna background yang lain sesuai selera.

Langkah 2
Buat text dengan warna merah #F20B0B, saya menggunakan Arial Rounded TM Bold Font.

ibattle

Langkah 3
Layer > Rasterize > Type.

Langkah 4
Duplikat Layer Text nya 2 kali, sehingga kita punya Layer Text sebanyak tiga.

Langkah 5
Aktiflah pada Layer Text yang paling atas, kemudian pilih Filter > Noise > Add Noise. Dan setting seperti di bawah ini ( Amount : 50 % ).

add noise

Langkah 6
Aktiflah pada Layer Text yang tengah, kemudian Add Noise juga dengan Amount : 55 %. Sedangkan untuk Layer Text yang paling bawah Add Noise juga dengan Amount : 60 %.

noise


Langkah 7
Pilih salah satu Layer Text kemudian klik kanan dan pilih Blending Options. Setting seperti di bawah ini :

Drop Shadow

drop shadow

Bevel and Emboss

bevel and emboss

Stroke

stroke


Langkah 8
Kemudian klik kanan pada Layer Text pilih Copy Layer Style, kemudian Paste Layer Style ke kedua Layer Text yang lain.

blending options

Langkah 9
File > Edit In ImageReady

Langkah 10
Setelah masuk ke dalam Adobe ImageReady, hilangkan icon mata pada Layer Text ke dua dan ke tiga. Jadi Layer yang ada icon matanya hanya Layer Text yang paling atas dan background saja. Kemudian Creat New Frame.

Creat New Frame

Langkah 11
Hilangkah icon mata pada Layer yang atas, klik lagi pada Layer Text nomor dua sampai icon matanya muncul, kemudian Creat New Frame.

Langkah 12
Hilangkah icon mata pada Layer nomor dua, klik lagi pada Layer Text yang paling bawah sampai icon matanya muncul, kemudian Creat New Frame.

Langkah 13
Jadi sekarang kita mempunya Frame sebanyak 4 buah. Coba klik Play, kalau sudah bisa berkedip - kedip berarti kita berhasil.

frame

Langkah 14
Sekarang tinggal save file, caranya pilih File > Save Optimized As. Save menjadi gif. hasil nya akan seperti gambar di bawah ini. Selamat mencoba.

Glitter Text

0 comments:

Post a Comment