Problem Pada Printer Epson CX5500 Yang Tidak Bisa Di Reset

Written By MaYaK on Monday, September 03, 2012 | Monday, September 03, 2012

Printer Epson CX5500Problem printer CX5500 yang tidak bisa di reset pernah saya alami sudah cukup lama sekali, tetapi akan coba saya ulas lagi disini. Karena saya sempat di tanya oleh rekan saya untuk memecahkan problem printer Epson CX5500 yang tidak bisa di reset.

Yang jadi pertanyaan adalah kok tidak bisa di reset yah? Padahal ada softwarenya untuk mereset printer yang nge-blink atau blinking. Yang di maksud tidak bisa di reset disini adalah Printer CX5500 terjadi problem blinking, kemudian di reset waste ink pad counternya. Printer sudah bisa dijalankan atau di operasikan untuk mencetak, tetapi setelah satu lembar cetakan printer CX5500 tersebut sudah blinking lagi. Jangankan di buat mencetak, terkadang setelah di reset kemudian di lakukan nozzle check printer sudah blinking lagi.

Menurut pengalaman saya problem yang terjadi pada printer CX5500 ini dikarenakan pengaruh dari system infus atau printer modifikasi. Jadi Motherboard printer ini menjadi error karena firmwarenya juga error. Saya sudah bisa memecahkan masalah ini, jadi saya mencoba untuk share melalui tulisan saya ini semoga bisa membantu para pembaca sekalian.

Memecahkan problem yang terjadi pada Printer Epson CX5500 yang tidak bisa direset ini bukan secara Hardware namun dengan solusis secara Software. Untuk masalah Software Adjustment Printer CX5500 tidak saya bahas disini, karena sudah banyak sekali blog-blog yang sudah membahas tentang : Download Resetter Printer Epson, Cara Mereset Printer Epson. Blogger tentang Printer Tip juga ratusan bahkan ribuan yang membahas tentang maintenance printer.

OK. Langsung saja pada pokok permasalahannya. Jika anda mengalami problem tentang printer Epson CX5500 yang tidak bisa di reset atau printernya terjadi problem seperti ciri-ciri diatas. Lakukan seperti cara-cara dibawah ini.

Cara Pertama

Lakukan Inisial Setting Motherboarnya. Yang pasti menggunakan Software. Cara ini yang perlu diperhatikan adalah pilih type printer CX5500 INTER. Kemudian Print Head ID nya jangan lupa di backup, karena setelah proses Motherboard Initial ID Print Head akan hilang (empty). Jika ID Print Headnya kosong maka hasil cetak printer akan blank.

Cara Kedua

Untuk cara ini yaitu dengan cara Load Data dari unit printer lain. Printer lain artinya printer yang sama jenisnya yaitu CX5500 juga. Lakukan Load Data printer CX5500 yang tidak mengalami problem atau kerusakan, kemudian restore datanya ke unit CX5500 yang problem tadi (tidak bisa di reset). Jadi cara ini menurut saya lebih mudah dilakukan tinggal Copy Paste saja datanya.

Sekian sharing pengalaman dari saya, semoga tips dan triks ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Sampai ketemu di tips and tricks selanjutnya. Terima Kasih.

7 comments:

Anonymous said...

nice info...
matur thankyu gan....ijin coba ya....

MaYaK said...

sama-sama gan.
Monggo, silahkan di coba. Semoga sukses :)

Anonymous said...

gan bisa dijelaskan secar detail ga langkah pertamanya??

untuk langkah kedua saya minta copian datanya dong gan??

doel said...

gan ane punya masalah kayak gini gimana cara benerin secara detailnya? klo pilih opsi 2 boleh minta file data epromnya gak?

MaYaK said...

Doel: saya lupa filenya saya simpen dimana. Cari unit lain saja yang tidak bermasalah. Ambil file epromnya, kemudian restore seperti opsi ke 2. Semoga membantu.

Anonymous said...

waduuh gan ane masih awam soffware untuk Inisial Manthebornya kaya apa ? untuk Cx550 .
kalo opsi 2 untuk load data dimana filenya ? makasih atas postingnya .

MaYaK said...

Kalau software nya cari aja di google dengan keyword : "resetter epson cx5500".

Data nya bisa kita buat sendiri gan.

Post a Comment