SBY: Optimalkan Pasar Domestik

Written By MaYaK on Friday, February 06, 2009 | Friday, February 06, 2009

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), rupanya, ingin melihat sendiri dampak krisis global terhadap dunia usaha di tanah air. Kemarin SBY berkunjung ke perusahaan penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Untuk PMA, SBY mengunjungi PT Indonesia Epson Industry di Cikarang, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, SBY berjanji, pemerintah Indonesia akan terus memperkuat, memperluas, dan memperbesar pasar dalam negeri.

''Dengan daya beli, income per kapita, dan dengan pembelajaan pemerintah yang makin tinggi, saya yakin, produk Epson pada masa depan akan lebih banyak dikonsumsi di dalam negeri,'' ujarnya dalam sambutannya kemarin (5/2). Presiden mengaku senang dengan prestasi Epson. Dia berharap, pada 2011, perusahaan teknologi informasi (TI) asal Jepang itu dapat menggunakan 100 persen konten lokal.

Sebelumnya, SBY meninjau pabrik PT Sinar Sosro di Cibitung, Bekasi. Dirut PT Sinar Sosro Joseph Sosrodjojo menjelaskan, pabrik Sosro didirikan pada 1973. Namun, penjualan produknya sudah dimulai pada 1970. (jawapos.co.id)

0 comments:

Post a Comment