Membuat Pas Photo 4 cm x 6 cm

Written By MaYaK on Wednesday, December 16, 2009 | Wednesday, December 16, 2009

Posting saya berikut ini tidak jauh beda dengan posting sebelumnya yaitu Membuat Pas Photo 3cm x 4cm. Hanya merubah ukuran lebar dan tinggi dimensi Cropingnya saja.
Berikut Langkah - langkahnya :

  1. Buka file yang akan kita cetak, saya memakai Photo mantan pacar saya :)

  2. Crop Tool (C) , setting seperti ini. Isi Width: 4 cm , Height : 6 cm dan Resolusion : 300


  3. Atur posisi Croping nya, biar Photo menjadi simetris lalu tekan enter
  4. File New ( Ctrl+N). Saya mau mencetak dikertas ukuran 10x15 maka saya setting seperti ini:


  5. Moving Photo yang sudah di crop pada layer baru


  6. Ctrl+T (Free Transform)


  7. Rotate 90 CW








  8. Duplicate Layer sebanyak 3 kali. Dan atur posisinya (Kita bisa buat 4 buah photo ukuran 4x6 pada kertas ukuran 10x15)






File sudah siap di cetak :)

0 comments:

Post a Comment