Membuat Kartu Nama

Written By MaYaK on Monday, December 14, 2009 | Monday, December 14, 2009

Ada banyak cara untuk membuat sebuah kartu nama, aplikasi Software untuk membuat kartu nama juga banyak macamnya. Saya mencoba membuat Kartu Nama pribadi dengan menggunakan Photoshop. Bagi seorang pegawai kantoran, PNS, Swasta atau pribadi untuk bisa menjalin hubungan dengan relasi dan memperbanyak teman mungkin sangat perlu untuk mempunyai kartu nama. Saya hanya ingin memberikan tips bagaimana cara membuat kartu nama sendiri, karena bisa menghemat uang dan bisa berkreasi dengan ide-ide kita sendiri untuk bisa mendesain kartu nama yang indah dan unik. Langsung saja kita mulai langkah-langkahnya :


  1. Ctrl + N. Ukuran yang saya gunakan adalah 9 cmx5.5 cm, (ukuran standar untuk kartu nama)

  2. Layer > Duplicate Layer
  3. View > New Guide. Untuk Vertical isi position nya :(0.2 in),(1.7715 in) dan (3.343 in)
  4. View > New Guide. Untuk Horizontal isi position nya :(0.2 in),(1.967 in)





  5. Layer > New layer (Shift+Ctrl+N) . Saya beri nama Biru


  6. Membuat seleksi dengan Pen Tool (P)






  7. Mewarnai seleksi dengan Paint Bucket Tool (G), saya pakai warna #4371AD




  8. Select > Deselect (Ctrl+D)


  9. Layer > New layer (Shift+Ctrl+N) . Saya beri nama Biru2


  10. Layer order, pindahkan posisi Layer Biru2 di bawah layer Biru




  11. Lakukan seperti langkah 6, cuman seleksinya lebih besar dibanding pada layer Biru




  12. Gradient Tool (G), Foreground color #2A448C






Background kartu nama sudah kita buat, tinggal kita menambahkan Logo jika ada, dan juga kita tambahkan untuk text (Nama, alamat pribadi, alamat kantor, nomor telepon dll). Untuk Format logo, dan pemakain Font beserta ukuran text menyesuaikan kebutuhan dan keinginan kita.

0 comments:

Post a Comment