Test Kejujuran 21 Kartu

Written By MaYaK on Monday, February 08, 2010 | Monday, February 08, 2010

Efek : Kita bisa mengetest kejujuran sukarelawan, karena sukarelawan hanya dengan membayangkan sebuah kartu, kita bisa menebak kartu pilhan penonton dengan 21 buah kartu.

Persiapan : 21 buah kartu

Permainan :

  1. Pegang 21 kartu, bagi 21 kartu itu dengan keadaan terbuka manjadi tiga kolom. Kolom A, B dan C. Cara membaginya adalah berurutan dari A ke B terus ke kolom C sampai 21 kartu itu habis.
  2. Tanya kepada sukarelawan untuk membayangkan sebuah kartu, dan katakan juga kartu itu posisinya terletak pada kolom mana. Misal : kartu yang dibayangkan sukarelawan kartu 7 Hati dan posisinya ada di kolom A.
  3. Ambil semua kartu yang ada di tumpukan B, lalu tumpuk dengan semua kartu yang ada di kolom A dan tumpuk lagi semua kartu yang ada di kolom C menjadi satu tumpukan di tangan.
  4. Bagi lagi 21 kartu itu seperti langkah ke-1.
  5. Tanya lagi sang sukarelawan, kartu yang kamu bayangkan sekarang berada di kolom berapa?. Tanyakan lagi kepada sukarelawan "Anda harus jujur dan tidak boleh bohong". Jika sukarelawan bohong dan mengganti kartunya, trik anda tidak akan berhasil. Misal : kartu yang dibayangkan sukarelawan sekarang posisinya ada di kolom B.
  6. Ambil semua kartu yang ada di tumpukan A, lalu tumpuk dengan semua kartu yang ada di kolom B dan tumpuk lagi semua kartu yang ada di kolom C menjadi satu tumpukan di tangan.
  7. Bagi lagi 21 kartu itu seperti langkah ke 1.
  8. Tanya kepada sukarelawan sekarang kartunya ada pada kolom mana?. Misal : Jika kartu sukarelawan ada pada kolom C.
  9. Tebak kartu sekurarelawan, lihat kartu di urutan ke 4 pada kolom C. Itulah kartu "7 Hati" yang dibayangkan sukarelawan tadi. Gunakan cara menebak kartu seolah - olah kita membaca pikiran sukarelawan.
  10. Sukarelawan akan kagum pada anda. Ajak sukarelawan berjabat tangan dan katakan pada sukarelawan "Anda memang orang yang jujur".

Catatan :

Kolom tumpukan kartu yang disebutkan sukarelawan harus diletakkan di urutan tengah atau urutan ke-2, lakukan sesuai prosedur diatas. Kartu yang dibayangkan sukarelawan letaknya ada pada urutan ke-4. (di posting dari beberapa sumber).

0 comments:

Post a Comment