Menambahkan Tattoo Pada Foto Dengan Photoshop

Written By MaYaK on Monday, August 09, 2010 | Monday, August 09, 2010

Tutorial kali ini saya buat karena permintaan teman saya sendiri, dia ingin fotonya di tambahkan tattoo pada lengannya. Jadi sekalian saja saya posting bagaimana cara Menambahkan Tattoo Pada Foto Dengan Photoshop.
Saya akan menggunakan Foto seorang gadis cantik. Dan sebuah tattoo tribal yang saya dapatkan dari search image google. Ini link tribal tattoo yang saya pakai : Tribal Tattoo.




Langkah 1
Buka gambar foto gadis cantik, kemudian Image > Adjustments > Desaturate.
Filter > Blur > Gaussian blur. 1,5 pixel.

Langkah 2
Setelah itu kita save gambar sebagai file PSD. Dengan nama "displace.psd".

Langkah 3
Ok, sekarang buka gambar tattoo, kemudian pilih Select > All dan kemudian Ctrl + C (untuk mengcopy gambar tattoo).

Langkah 4
Sekarang buka gadis cantik gambar asli (tanpa blur, dll), dan kemudian Ctrl + V untuk paste gambar tattoo. Jangan lupa hilangkan background warna putih pada tattoo dengan Magic Wand. Caranya adalah klik pada warna putih kemudian tekan delete.

Langkah 5
Sekarang aktiflah pada layer tattoo, pergi ke Edit> Transform> Scale dan menempatkan gambar pada posisi yang tepat dan skala yang anda inginkan. Kemudian mengubah layer tattoo ke mode Linear Burn.




Langkah 6
Masih pada layer tattoo itu, klik Filter > Distort > Displace



Gunakan "displace.psd" yang sudah kita simpan sebelumnya.

Tattoo akan menyesuaikan dengan tubuh gadis cantik, langkah ini tidak begitu penting dalam gambar ini, tapi menjadi sangat penting ketika kita mengolah atau mengedit dengan tattoo dan gambar foto yang besar.

Langkah 7
Sekarang memberikan Blur sangat kecil pada lapisan tattoo, Filter> Blur> Gaussian, saya menggunakan 0,2 pixel.

Langkah 8
Rubah opacity tattoo sampai 40-80%.

Dan penambahan tattoo pun sudah selesai. Ini adalah hasil akhir dari tutorial ini, seorang gadis cantik dengan tato di lengannya. Saya harap anda menikmati tutorial ini.

3 comments:

Kurniawan Andalas Barus said...

Mantappp....
Klo kursus singkat ada tarif ga?

MaYaK said...

Bang Iwan : Terima kasih atas kunjungannya. Beres Bos, gratis :)

Madiun Comunity said...

keren bosssssssss kapan2 belajarin yoo

Post a Comment