Membangkitkan Lalat Yang Mati

Written By MaYaK on Wednesday, March 16, 2011 | Wednesday, March 16, 2011

Ilustrasi : Seekor lalat kelihatannya sudah mati, tidak bergerak. Lalu sang pesulap mengambil lalat, meletakkannya ke telapak tangan. Seorang asisten pesulap (wanita) datang, lalu pesulap meletakkan lalat itu di tangan sang asisten. Sang pesulap lalu menggerak-gerakkan tangannya ke dekat lalat, seolah-olah membacakan mantra. TIba-tiba, lalat menggeliat, lalu bangkit berdiri. Bisakah lalat terbang? Ow..ow..ternyata bisa, lalu lalat itu terbang, seolah-olah yang membangkitkannya adalah sang pesulap.


Magic Secret Revealed (Mengungkap Rahasia Sulap)
Dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan alam dan tidak menyakiti lalat, ternyata rahasia itu gampang terungkapnya. Lalat, jika berada di udara dingin, akan berhibernasi. Sehingga, tubuhnya langsung mengkerut atau meringkuk dan seolah-olah keliatannya sudah mati.
Tentu saja, penciptaan udara dingin ini sudah dimulai sebelum acara dimulai. Jadi ceritanya, lalat dimasukkan dalam box gelas yang berisi es, sehingga udara box menjadi dingin dan lalat pun sukses memerankan aktingnya seolah-olah mati.

Lalu, lalat dikeluarkan. Nah, selanjutnya, apakah benar sang pesulap membacakan mantra? Kan butuh waktu untuk lalat memanaskan badannya kembali, jika memang udara dingin penyebabnya? Kok bisa sih cepat bangkit lalatnya? Aha! Bukan! Bukan Mantra kok!

Rahasianya adalah, sebelumnya sang pesulap dan asistennya menggosok-gosokkan kedua tangan mereka masing-masing. Ingat kan, kalau tangan yang digosok-gosokkan akan menimbulkan hawa panas? Bayangkan anda sedang kedinginan, tentu cara itu amat manjur! Nah, hawa panas yang tersimpan di tanganlah yang kemudian didekatkan dengan lalat. Gerakan seolah-olah membaca mantra adalah efek dramatis saja.

Dan dalam beberapa detik, lalat siap untuk bangkit. Bisa terbang? Tentu! hawa panas akan membuat sayapnya terbuka, dan lalatpun terbang bebas.

0 comments:

Post a Comment