Magician's Code Ethics

Written By MaYaK on Wednesday, March 16, 2011 | Wednesday, March 16, 2011

Setiap hal yang kita tekuni,selalu ada etika di dalamnya,contoh,bila kita menekuni bidang kedokteran,pastii di dalamnya terdapat etika kedokteran,sama halnya dalam dunia sulap.Bila anda benar-benar memiliki keinginan untuk menjadi pesulap sejati,anda haruslah menjunjung tinggi etika dalam dunia sulap.

Untuk itu, disini akan dijelaskan tentang etika-etika dalam dunia sulap.
  1. JANGAN PERNAH MEMBONGKAR RAHASIA SULAP PADA SIAPAPUN, KAPANPUN, DAN DIMANAPUN.

    Inilah yang terpenting dalam dunia sulap.Apapun yang anda mainkan, semudah atau sesulit apapun sulap itu,tetap jaga rahasia sulap tersebut.Apabila anda berniat untuk membongkar rahasia sulap tersebut, berpikirlah 1000 kali lipat.Pikirkan dampak yang anda berikan pada dunia sulap bila anda membongkar rahasia sulap tersebut. Banyak "pesulap" dunia maya yang membongkar rahasia sulap pada khalayak umum,dengan alasan "MEMAJUKAN DUNIA SULAP", mereka membongkar rahasia sulap dari pesulap-pesulap terkenal di dunia dengan santainya,mereka tidak pernah berpikir apa yang akan terjadi dengan tindakan "konyolnya" tersebut.

  2. GUNAKAN SULAP DENGAN SEWAJARNYA DAN SEBAIK-BAIKNYA.

    Ilmu-ilmu sulap yang anda miliki sekarang, baik sedikit ataupun banyak,gunakan untuk menghibur setiap orang yang ingin anda hibur. Jangan pernah menggunakan rahasia sulap yang anda miliki untuk menggagalkan permainan pesulap lain.
    Selain itu, jangan pernah gunakan ilmu yang anda miliki untuk berbuat jahat, misal : mencopet dompet orang lain, dan lain-lain.

  3. HARGAI PESULAP-PESULAP LAIN.

    Saat anda melihat pertunjukkan sulap dari pesulap lain,dan anda mengetahui rahasia dari permainan peulap tersebut,tetap beri applause dan dukungan pada pesulap tersebut, jangan menghina ataupun mencemooh permainan pesulap tersebut,apalagi anda berusaha menjadi "hackler" (penghancur permainan sulap dari pesulap orang lain).
    Sebagus atau sejelek apapun pembawaan permainan pesulap tersebut, tetap hargai dia.

  4. JANGAN PERNAH MENGULANG PERMAINAN YANG SAMA.

    Seringkali, orang yang menonton permainan kita, meminta kita untuk mengulang permainan,tapi jangan pernah mengulang permainan tersebut. Solusinya adalah, sajikan permainan lain, yang lebih menarik namun sudah anda kuasai.Apabila anda mengulang permainan yang sama pada orang yang sama, biasanya rahasia sulap tersebut berhasil dipecahkan.

  5. CHOOSE YOUR CHARACTER.

    Seperti dalam dunia game, saat anda akan mulai permainan dalam game tersebut, anda diharuskan memilih karakter. Hal tersebut juga diterapkan dalam dunia sulap. Jangan meniru karakter pesulap lain bila anda tidak bisa lebih baik dari pesulap tersebut, contohnya : anda terobsesi menjadi seorang Joe Sandy yang berkarakter tegas dan memiliki kemampuan berbicara dengan bagus,tetapi diri anda adalah seorang yang mudah gugup dan lebih suka bercanda, sangatlah bertolak belakang dengan karakter Joe.Yang harus anda lakukan dalam kasus ini adalah, kembangkan karakter yang ada dalam diri anda, misal : ubah permainan anda dengan perbanyak lelucon, agar anda tidak merasa gugup. Tanpa karakter yang kuat, permainan anda kan terasa membosankan.

  6. PERFECT PRACTICE.

    Sebelum memainkan suatu permainan sulap, kuasai permainan tersebut sungguh-sungguh. Jangan mengikuti hawa nafsu anda.Jika anda memainkan suatu permainan yang belum anda kuasai, rahasia sulap tersebut menjadi gampang terbongkar.

  7. JANGAN MENCURI MOMENTUM PESULAP LAIN.
    Saat anda berduet dengan pesulap lain, jangan mengharapkan porsi permainan yang lebih banyak dari pesulap lain, kenapa??. Disini tujuan anda untuk berduet,menggabungkan ilmu anda dengan ilmu orang lain untuk menjadikan suatu permainan lebih spektakuler,bukan untuk berduel dan mengadu ilmu anda dengan ilmu pesulap tersebut.
    Berikan porsi permainan yang seimbang,dan saat akhir permainan,jangan pernah mencuri momentum orang lain,maksudnya adalah,jangan menyerobot masuk saat permainan akan di-close oleh pesulap lain.Biarkan permainan anda berdua mengalir,maka anda berdua berhasil meyajikan permainan yang bagus.

    Itulah beberapa etika pesulap yang saya anggap penting untuk anda ketahui.Pelajari dan terapkan etika-etika dalam dunia sulap ini dalam tiap permainan ini.

(http://thesimplymagic.blogspot.com)

0 comments:

Post a Comment