Cara Load Action Photoshop CS3

Written By MaYaK on Friday, April 13, 2012 | Friday, April 13, 2012

Title Posting kali ini mengenai Photoshop yaitu Bagaimana Cara Load Action pada Photoshop. Posting ini saya buat karena ada yang merespon Posting saya sebelumnya.

Sebagia contoh, saya sudah menyiapkan sebuah Action Photoshop yang saya download dari deviantart.com. Link untuk download actionnya di sini : http://www.deviantart.com/download/30161032/Old_Photo_Action_by_shagagraf.atn

Berikut langkah - langkah Cara Load Action Pada Photoshop :

Langkah 1
Letakkan file Action pada direktori : C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Presets\Actions.

Langkah 2
Buka Photoshop.

Langkah 3
Open File yang akan di berikan Action. Misalkan saya akan menjadikan sebuah foto menjadi berefek Old dengan Efek Old Photo Action. Foto berikut yang akan saya edit :

lorenzo pedrosa


Langkah 4
Lakukan Duplicate Layer

Langkah 5
Window ---> Actions atau bisa dengan cara menekan Alt + F9 pada Keybords. Maka kita akan mengarah ke Window Action.

Langkah 6
Tekan panah kecil disebelah kanan pada Window Action kemudian pilih Load Actions. Kemudian arahkan pada Action yang sudah kita persiapkan sebelumnya dan Klik Load.

Load action


load


Langkah 7
Jalankan Action nya. Seperti gambar di bawah ini :

play action


Langkah 8
Hasil yang saya dapat seperti gambar di bawah ini. Efek Old Photo Action. Selamat mencoba.

lorenzo pedrosa result

0 comments:

Post a Comment